23 Feb 2013

5 APLIKASI BELAJAR BAHASA INGGRIS


1       Practice English Grammar

Salah satu hal yang sulit dipelajari dalam bahasa adalah mempelajari grammar. Aplikasi ini dapat mengajari mengenai grammar yang dibagi dalam beberapa topic. Terdapat lebih dari 500 pertanyaan yang terbagi dalam 16 topik berbeda. Khusus untuk aplikasi ini, levelnya adalah beginner.Untuk pertanyaan yang ada tidak hanya terbatas pada model pilihan ganda, tetapi juga pertanyaan interaktif seperti menjodohkan jawaban, mengisitekskosong, dsb.Beberapapertanyaanjugaberisikankonten media, sepertigambar, audio dan video untukmembuat proses belajar lebih menarik dan menyanangkan. Terdapat juga statistic yang mencatat perkembangan sejauh mana pembelajaran dan pengetahuan yang dimiliki sehingga tidak perlu belajar hal yang sama berulang kali.

2     Learn English with busuu.coml

Busuu.com adalah sebuah komunitas untuk pembelajaran bahasadan mereka pun secara khusus menyediakan aplikasi belajar bahasa inggris. Level yang ada mulai dari beginner sampai advanced intermedied. Topiknya berjumlah 150 buah yang mengambil dari aktifitas sehari-hari.



3     Learn English Lite



Versi lite ini memberikan menampilkan pertanyaan berhubungan dengan grammar present tense.Untuk kuis yang ditampilkan pada aplikasi ini akan mengambil topic angka, Negara, alphabet dan topic lain berkaitan pengetahuan umum. Selain untuk mengenal berbagai kosa kata, bahkan bagaimana mengeja, membaca, menulis, dan mendengar (listening) dipelajari.



4     Test Your English I.

Aplikasi ini berfokus kepada tes dengan berbagai topic : language, business, synoyms, idioms, dan errors. Tiap topik nya terdiri dari 10 pertanyaan dan setelah selesai menjawab semua pertanyaan kan muncul skor yang bisa berbentuk diagram.


5       5     English Verb

Aplikasi ini tergolong sederharana yang hanya menyajikan kata kerja (verb).Tersedia juga pencarian cepat dan voice output untuk menyuarakan kata kerja. Tampilan dapat dirubah dengan berbagai thema yang sudah dipersiapkan pada menu.