4 Des 2012

Anime Terbaik Sepanjang Zaman

Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.
Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".

Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu. Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebih menarik dan seru. Masyarakat Jepang sangat antusias menonton anime dan membaca manga. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka menganggap, anime itu sebagai bagian dari kehidupan mereka, Hal ini yang membuat beberapa televisi kabel yang terkenal akan beberapa film kartunnya, seperti Cartoon Network dan Nickelodeon mengekspor kartunnya. Sekarang anime menjadi sebuah bisnis yang menggiurkan bagi semua orang, dan banyak juga orang yang memanfaatkan hal ini untuk sebuah tindakan kejahatan

Hingga kini Anime merupakan sebuah hiburan yang sangat menarik, baik orang dewasa maupun anak-anak sudah mengidap Anime syndrome. Bahkan saat ini muncul cosplay-cosplay, wadah bagi pecinta anime untuk berekspresi dengan cara menyediakan pakaian dan bermacam-macam aksesoris lengkap sesuai anime yang digemari. Nah, inilah beberapa judul anime yang menurut admin akan bertahan di jagat kesenian.


1. Naruto
Naruto ada dua bagian, bagian Naruto masih kecil dan dewasa (Shippuden). Transisi keduanya disaat Naruto diajarkan secara khusus oleh gurunya, Jiraiya, untuk meningkatkan kekuatan juga berlatih menguasai si "Kurama", musang ekor 9. Anime ini dibuat atas inspirasi Langa Masashi Kishimoto.
Debutnya di Japan pertama kali tahun 2005 dan di Amerika diluncurkan berupa filmnya dalam program Cartoon Network Toonami. Naruto berkeinginan menjadi seorang Hokage, seperti ayahnya yang seorang Hokage ke-4 yang telah mati untuk menyelamatkan Naruto dari serangan Musang ekor sembilan. Hingga dia menginjak dewasa, Naruto mengalami momen-momen dimana ia harus memilih hidup seorang diri dalam kemarahan atau hidup bersama-sama dengan diakuinya ia sebagai orang/anak yang "berperan" penting. Beban yang dia tanggung ada banyak, hingga suatu saat harus bertarung dengan Sasuke yang sudah dianggap sebagai saudara yang sama-sama tumbuh dewasa sendiri tanpa berada di lingkungan orang tua.

2. One Piece
One Piece, berkisah dari seorang anak bernama Monkey D. Luffy berkeinginan kuat menjadi Raja Bajak Laut. Untuk mencapai tujuanya itu dia berlayar ke lautan dan menemukan Nakama (teman, sahabat). Mereka semua mempunyai mimpi masing-masing. Seorang Bushido ingin menjadi pendekar terkuat di dunia, seorang navigator ingin menggambar peta dunia miliknya sendiri, seorang koki laut ingin menemukan Blue Sea, dan Nakama lainnya. Perjalanan Luffy agar tercapainya tujuan itu tidaklah mudah. Dia harus kehilangan kakak-kakak angkatnya, mempertaruhkan nyawanya sendiri karena sudah memaksakan diri hingga melebihi batas kemampuan. Hingga suatu hari dia depresi berat karena harus kalah dalam pertarungan dan kondisi telah kehilangan seorang kakak. Datang seorang legenda, Reyleigh, wakil kapten pada raja bajak laut Gold D. Roger. Dan petualangan babak baru pun berlanjut, dengan kekuatan dan pengetahuan baru. Apakah akan tercapai keinginanya? entahlah, silahkan menyaksiakan filemnya.

3. Bleach
Bleach merupakan bentukan manga Shonen ditulis oleh Tite Kubo. Bleach adalah cerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang anak muda yang memperoleh kekuatan seorang shinigami. Pekerjaan itu dia lakukan sembari dia bersekolah. Tugasnya harus membantu para arwah agar cepat mengirim roh yang belum mencapai kedamaian, masih di bumi cepat pergi ke dunia roh, juga membantu mereka belum tenang karena suatu hal hinga terselesaikan. Hingga harus melawan musuh berupa Holow dan mengirim juga ke dunia roh. Dia mempunyai teman-teman dengan konflik mereka masing agar bisa menjadi lebih kuat yang akan membantu melaksanakan tugas itu di dunia nyata.
VIZ MEDIA Production mendapatkan izin untuk pembuatan serial di Amerika Utara dan Bleach dibawa kembali untuk ditayangkan tepat pada tahun 2006 memulai debut pemutaran film, serial juga movie anime ini.

wikipedia.com,